"MENULISLAH YANG IKHLAS, AGAR ILMUMU TERWARIS, AGAR MATIMU TAK MEMBAWA TANGIS, AGAR MASA DEPANMU TAK MIRIS, KARENA KISAH HIDUPMU SUDAH BERJALAN MANIS" ~FROM KUPER TO SUPER~

Sabtu, 29 Maret 2014

Kamus Berjalan

Catatan ODOK hari ini :

Kemanapun tak ketinggalan, lebih ingat yang satu ini dibanding dengan yang lain. Termasuk saat pengajianpun tak pernah tertinggal karena sangat berguna. Kucatat apa yang perlu, semua catatan penting sering kumasukkan disini, kecuali catatan hutang he he he. Ada ide yang tiba-tiba nyelinap bisa langsung kutulis. Bagaikan kamus berjalan, saat kubutuhkan tinggal membukanya.


Banyak catatan yang ada didalamnya salahsatunya doa-doa, diantaranya :

1. Doa ketika menghadapi kesedihan, kelemahan, kemalasan, takut, kikir, banyak hutang dan penindasan

"Allahumma inni a'udzu bika minal hammi wal hazani wa a'uudzu bika minal 'ajzi, wal kasali wa a'uudzubika minal jubni wal bukhli wa a'uudzu bika min ghalabatiddaini wa qahrirrijaal"
Artinya :
Ya Allah, aku berlindung pada-Mu dari kemurungan dan kesusahan, aku berlindung pada-Mu dari kemalasan dan aku berlindung pada-Mu dari ketakutan dan kekikiran, aku berlindung pada-Mu dari tekanan utang dan paksaan orang lain

2. Doa mendapatkan keturunan yang baik (Doa Nabi Ibrahim)

"Rabbij'alnii muqiimashshalaati wa mindzurriyyatii rabbanaa wa taqabbal du'aa'i" (QS. Ibrahim 14:40)
Artinya :
Ya Tuhanku, jadikanlah aku dan anak cucuku orang-orang yang tetap mendirikan shalat. Ya Tuhan kami, perkenankanlah doaku.

Saat acara ceramah pengajian pagi di televisi, catatan yang indah ini kutulis namun sayang, lupa menuliskan siapa sumbernya. Semoga pahala yang banyak untuknya. Siapapun yang tahu tolong infokan padaku ya.
Catatan itu : 
* Ilmu adalah huruf yang tidak pernah terungkap kecuali dengan perbuatan.
* Perbuatan adalah huruf yang tidak pernah terungkap kecuali dengan keikhlasan
* Keikhlasan adalah huruf yang tidak pernah terungkap kecuali dengan kesabaran
* Kesabaran adalah huruf yang tidak pernah terungkap kecuali dengan kepasrahan/tawakal


Ya hape kini tak hanya sebagai sarana untuk menyimpan nomor atau telephone saja, dan masih segudang manfaat lain. Bisa membantu kita menyimpan data yang kita butuhkan. Entah copy paste atau kita tuliskan sendiri. Gunakan secara maximal hape yang kita punya untuk hal yang manfaat.

Menjelang malam, 29 Maret 2014




0 komentar:

Posting Komentar