"MENULISLAH YANG IKHLAS, AGAR ILMUMU TERWARIS, AGAR MATIMU TAK MEMBAWA TANGIS, AGAR MASA DEPANMU TAK MIRIS, KARENA KISAH HIDUPMU SUDAH BERJALAN MANIS" ~FROM KUPER TO SUPER~

Sabtu, 22 Maret 2014

One Day One Juz, Bisa


Sumber ; gOOGLE
 
Membaca sangat menyenangkan, apalagi bila disodorkan buku-buku motivasi,buku agama akan segera dibaca sampai habis nggak perlu waktu lama, tak sampai sehari selesai dibaca. Membeli buku melalui online sering  kulakukan , walaupun terkadang kantong sudah cekak (jangan ditiru ya) penasaran bila belum membacanya.
Tapi bila membaca Al Qur'an sehari dapat satu lembar Alhamdulillah. Rasanya mata lengket, mengantuk banyak alasan.

Tapi semua itu sekarang tak lagi, setelah bergabung dengan Group ODOJ. ODOJ (One Day One Juz) dikenalkan oleh seorang keponakan Adha SN."Bisa nggak ya, satu Juz satu hari? pasti bisa bulik," jawab Adha memberi motivasi.

Saya agak ragu karena sebagai karyawan yang start dari rumah jam 05.30 hingga jam 17.00 dan baru sampai dirumah jam 19.00 ini bila perjalanan lancar. Tak ada salahnya kucoba , semoga bisa. Maka segera  kubuka link http://www.daftar.onedayonejuz.org.

Setelah bergabung dan menunggu daftar peserta hingga 30 orang. Kurang lebih 4 hari dihubungi oleh Admin ODOJ melalui Whatsappp. Ukhti Wahyu kami memanggilnya siswi SMA 2 MARTAPURA SUMSEL kelas XII menjadi Admin ODOJ Group.

Masing-masing peserta memberikan biodatanya. Oh ya, kami tergabung dalam Group Akhwat 1280. Ada mahasiswi, ibu rumah tangga, karyawan dan dari berbagai wilayah di Indonesia ada Bekasi, Lampung, Tangerang, Jakarta .

Bertambah silahturahmi kami ada  kembar Ukthi Lena dan Leni, ada juga Ukhti Erda mahasiswi kuliah di Belanda sedang di Indonesia sampai dengan Maret 2014, Ukhti yang lain : Dewi Fajar, Dewi Arie ,Dira, Fazrie, Hanna, Rossy, Titin, Suci, Rini, Sekar, Yuke, Efi, Derin, Vita, Dwi, Nada, Nurul Jannah, Desria, Nuril, Yuniar, Tina, Nita, Lia, Nurul Hasanah, Khansa, Aswidia.

Peraturannya setiap peserta membaca 1 Juz jadi dalam sehari ada 30 orang yang membaca, jadi satu hari bisa khatam. Bila ada peserta yang berhalangan, bacaan akan dilelang atau digantikan oleh siapa yang bersedia. Jam 17.00 maximal laporan di group, walaupun terkadang jadwal meleset karena kesibukan masing-masing.

Tak Terasa ODOJ sudah berjalan hari ke 3, Rabu 20 Rabiul Awal 1435H (22 Januari 2014). Dalam Al Qur'an surat Taha ayat 125 - 127 : Berkatalah ia: "Ya Tuhanku, mengapa Engkau menghimpunkan aku dalam keadaan buta, padahal aku dahulunya adalah seorang yang melihat?". Allah berfirman: "Demikianlah, telah datang kepadamu ayat-ayat Kami, maka kamu melupakannya, dengan begitu (pula) pada hari ini kamupun dilupakan". Dan demikianlah Kami membalas orang yang melampaui batas dan tidak percaya kepada ayat-ayat Tuhannya.Dan sesungguhnya azab di akhirat itu lebih berat dan lebih kekal.

ODOJ akan launching di Masjid Istiqlal tanggal 4 Mei 2014. Semoga Group kami bisa bersilahturahmi. Tak lupa Jazakallah juga untuk keponakanku Mas Adha Setyo Nugroho, semoga Allah memberikan keberkahan untuk keluarga ya mas...

Mari kita tebarkan kebaikan, semangat selalu meraih cintaNya. Sobat muslim/muslimah, sudahkah anda membaca Al Qur'an hari ini?



Tangerang, 22 Januari 2014

0 komentar:

Posting Komentar