"MENULISLAH YANG IKHLAS, AGAR ILMUMU TERWARIS, AGAR MATIMU TAK MEMBAWA TANGIS, AGAR MASA DEPANMU TAK MIRIS, KARENA KISAH HIDUPMU SUDAH BERJALAN MANIS" ~FROM KUPER TO SUPER~

Senin, 19 Mei 2014

Sudahkah Hidup Bermanfaat?


sumber : google

Perjuangan untuk mencapai cita-cita atau impian, tiap orang berbeda-beda. Dan semua tak lepas dari usaha, doa dan kasih Allah Swt, yang Ar Rahman serta Ar Rahim. Karena kasih sayang Allah semua bisa didapatkan. Tanpa kasih sayang-Nya, bisa saja yang didapatkan akan hilang. Maka ingatlah selalu, bahwa kita bukan siapa-siapa tanpa pertolongan-Nya.

Contohnya, bagaimana seseorang yang ingin mempunyai motor atau mobil. Enak kali ya..., kalau bisa punya motor, kemana-mana tak usah jalan kaki. Dan akhirnya dengan hidup yang prihatin, kreditan motor bisa dibayar, walaupun cicilan rumah juga belum lunas. Bulan-bulan pertama, senang sekali tanpa harus berdesakan di angkutan umum, yang aromanya bermacam-macam.

Tetapi lama-lama juga akan terasa biasa saja, oh begini rasanya naik motor. Anak ada tiga orang, motor sudah tak cukup. Keinginannya naik untuk memiliki mobil. Dan karena kerja keras serta cerdas, berhasillah mobil dibelinya. Nggak usah lihat model atau jenisnya, yang penting bisa jalan he he he. Setelah sering naik mobil, oh begini rasanya naik mobil.

Lihatlah, bagaimana perjuangan yang dia harus lalui untuk bisa mendapatkannya. Bisa jadi dia harus melalui perihnya hidup, menahan keinginan untuk makan enak, tidur pun tak nyenyak dan lainnya. Yaa..., semuanya akan terlihat biasa saja, tapi saat untuk mencapainya, tangga demi tangga yang ditapaki itulah perjuangan yang membuat semangat dalam hidup.

Tapi semua itu, hendaknya jangan menjadi suatu yang sia-sia. Apa yang telah diusahakan bisa bermanfaat juga untuk orang lain. Semoga kita bisa menjadi bagian dari orang yang bermanfaat, berkontribusi untuk mahluk-mahluk ciptaan Allah. Besar kecil tak menjadi masalah, yang menjadi masalah bila kita tak pernah memulainya, dan semua dimulai dari yang terkecil.




19 Mei 2014

0 komentar:

Posting Komentar