"MENULISLAH YANG IKHLAS, AGAR ILMUMU TERWARIS, AGAR MATIMU TAK MEMBAWA TANGIS, AGAR MASA DEPANMU TAK MIRIS, KARENA KISAH HIDUPMU SUDAH BERJALAN MANIS" ~FROM KUPER TO SUPER~

Sabtu, 08 November 2014

Wisata Purwahamba Indah




Sudah direncanakan minggu ini mengunjungi kakak di Kota Bahari (Tegal-Jateng)  yang baru pulang haji. Hanya bersama si kecil, naik bis di  jum’at malam dan kembali ke Tangerang Minggu dengan tiket kereta api yang sudah kupesan via online.

Minta doa serta berkahnya  yang baru pulang haji, dan diberikan oleh-oleh adalah bonus dari silahturahmi, he he he. Sudah janjian dengan ponakan yang bawa krucilnya. Kota Tegal identik dengan pantainya, untuk menggembirakan para ponakan, kakak mengajak wisata ke Kolam renang “Purwahamba Indah” biasa disingkat Pur-In, karena letaknya tak jauh dari rumah kakak. Krucil ngajak ke pantai tapi panaaaasnya luar biasa ...(baru panas dunia ni...) jadilah ke Kolam Renang yang dekat pantai. Terletak di pinggir jalan raya menjadikan tempat ini ramai dikunjungi. Tepatnya di Jl.Raya Tegal –Pemalang km 14 Tegal. Tak jauh dari rumah kakak hanya sekitar 20 menit. Area yang sangat luas, semilir pantai, banyak pondok/saung  untuk istirahat, cocok dan puas untuk para pengunjung mengajak keluarga disini. 


Bayar tiket parkir @ Rp. 3000,- saat memasuki halaman area. Masuk ke lokasi, Patung Dinosaurus tinggi menjulang, menyambut kedatangan pengunjung. Dan saat memasuki lokasi kolam renang, tiket seharga @ Rp. 17.500,- untuk dapat berenang sepuasnya di tempat itu. Bonus 1 tiket 1 gelas teh sosro. Lumayan untuk suasana  siang itu sangat panas. He he he ... Sepertinya Teh botol sosro menjadi sponsornya (nggak iklan yaa),  karena sebelum memasuki kolam renang, patung teh botol besar terlihat didepan.





“Sugeng Rawuh” yang artinya” Selamat  Datang” dengan para patung para ponakawan (Semar, Bagong, Petruk, Gareng) membuat pengunjung bisa berfoto ria.

Banyak sekali kolam renang yang disediakan untuk pengunjung. Mulai dari anak-anak dengan kolam yang tidak begitu dalam, banyak permainan. Ada waterboom, juga ada gelas tumpah (maklum wong kampung he he he) kami menyebutnya. Yang sangat disukai pengunjung.


dokpri

 
Gelas tumpah haaaa (Dokpri)
Wahana Becak Air, kereta mini, komedi putar, melengkapi tempat ini tentu saja dengan tiket tersendiri. Fasilitas Ruang pertemuan, Cafe, Gazebo, Dermaga tersedia lengkap. Fasilitas umum mushola, toilet/wc, parkir yang luas membuat pengunjung puas. 
 
Mushola (Dokpri)
Wahana Kereta Api (dokpri) tiket bayar sendiri
Anak-anak kalau sudah nyemplung air ... paling susah diajak pulang. Walaupun sudah berwiru kulitnya. Kami dapat suprise kedatangan krucil yang tiba-tiba dari Jakarta menyusul di Pur-In. Tambah lamaa... nggak papa deh, yang penting happy.



Bayarnya murah kebayang nggak ada yang kayak gini di Pur In?
Sueeer ini murah banget, mau kolam renang yang model apa juga ada, buat bayi, anak-anak, sampai yang kedalaman sekian meter tersedia.


Para emak dan bapak, ngumpul di saung yang sudah disediakan, sambil ngrumpi plus makan perbekalan. Lhaa anaknya pada sehat, maknya tambah gembul (pumpung kumpul he he ... alasan yaa). Setelah puas dengan rayuan maut bude, akhirnya anak-anak mau untuk segera mandi. 
Ini tempat luas banget, mau bawa pasukan sekompi juga masih luas he he he
 
Saung dokpri
 
Banyak model saung (dokpri)
Ada krucil satu lihat bebek pengin naik, tapi sudah berjam-jam di kolam renang dan ada yang harus persiapan pulang. Walaupun dengan wajah cemberut akhirnya mau juga pulang.



Sabtu, 8 Nov 2014
(Wisatanya kapan, baru sempat nulis hiiii)

wiru (seni melipat kain/jarik ibu)





0 komentar:

Posting Komentar