"MENULISLAH YANG IKHLAS, AGAR ILMUMU TERWARIS, AGAR MATIMU TAK MEMBAWA TANGIS, AGAR MASA DEPANMU TAK MIRIS, KARENA KISAH HIDUPMU SUDAH BERJALAN MANIS" ~FROM KUPER TO SUPER~

Minggu, 06 April 2014

Tips Melanggengkan Pernikahan


Menghadiri Undangan pernikahan teman, sahabat tidaklah semata-mata hanya memberikan doa restu saja. Banyak manfaat yang bisa diambil oleh tamu undangan, baik yang masih lajang maupun yang sudah menikah. Dan jangan hanya membayangkan akan bertemu menu makanan untuk memperbaiki gizi saja he he he.
Sumber : Google

Melihat Pengantin tersenyum, menebar pesona, terpancar kebahagiaan dari wajahnya. Maka itu semua mengingatkan kepada pasangan yang telah menikah, bahwa dulu juga pernah merasakan kebahagiaan seperti mereka. Ingat bagaimana saat pertama resmi menjadi suami istri, serasa dunia milik sendiri, yang lain numpang yaa ha ha ha. Mengingatkan kembali bahwa dia adalah pilihan kita sendiri ( kecuali yang dijodohkan ). Dan saat pertama janji untuk selalu setia dengan pasangan, kecuali maut yang memisahkan.

            Bagaimana pakaian yang dipakai para tamu undangan, pasti yang dipilih yang bagus indah. Biasanya undangan ibu-ibu atau kaum wanita, semuanya dicocok-cocokkan mulai dari tas, baju, sepatu kalau bisa sama warnanya. Baju warna ungu, maka kelengkapan juga mengikuti warnanya. Syukur-syukur baju dengan pasangan juga sama (seragam), he he he. Nggak masalah ingin tampil serasi dengan pasangan, itu juga salah satu sarana memelihara hubungan dengan pasangan.
           
            Para ibu tetaplah tampil cantik dan menawan dihadapan suami, jangan hanya cantik saat undangan atau arisan. Dirumah biasanya lebih senang memakai daster, apalagi bila sudah yang usianya lama, adem dipakainya.
           Saat menghadiri undangan pernikahan seorang teman kemarin, lagu kenangan “Mulanya Biasa Saja” dinyanyikan Meriam Belina, mungkin mengingatkan memory pasangan suami istri juga (lebay dikit ya..), penggalan lagunya

Mulanya biasa saja
Kita saling bercanda
Berbincang seadanya                                                  
semua biasa saja

Tak pernah kubayangkan
Akhirnya datang juga
Gelisah dan rinduku
Menyatu dalam mimpi


Bagaimana bagi yang belum menikah, apa manfaatnya, banyak banget pastinya. Selain yang sudah dituliskan diatas, yang pasti akan segera melamar calonnya. Untuk segera menyempurnakan separuh dien (agamanya). Daripada berbuat maksiat, perbuatan yang dilarang agama. Tapi tentu saja, ini bagi mereka yang sudah siap lahir bathinnya.

Tulisan ini hanya salah satu tips untuk melanggengkan pernikahan, saat pasangan kecewa, ingatlah selalu saat pertama menjadi pengantin. Bila tips ini tak merubah keadaan menjadi lebih baik, datanglah kepada ahlinya. 

Terinspirasi, saat menghadiri undangan seorang teman yang menikahkan putranya di daerah Bintaro, Pondok Aren, Tangerang.


7 April 2014



0 komentar:

Posting Komentar