"MENULISLAH YANG IKHLAS, AGAR ILMUMU TERWARIS, AGAR MATIMU TAK MEMBAWA TANGIS, AGAR MASA DEPANMU TAK MIRIS, KARENA KISAH HIDUPMU SUDAH BERJALAN MANIS" ~FROM KUPER TO SUPER~

Rabu, 13 Agustus 2014

INSPIRASI ODOJ




 Sumber : google

 

Terinspirasi pagi ini kiriman wa dari member Odoj 1280 di group sharing, Bunda dan anak yang ada dalam satu group Odoj.

Sang Bunda terharu melihat kesungguhan putrinya yang masih duduk di bangku kelas VIII berodoj padahal waktunya sangat sedikit. Berangkat ke sekolah jam 05.30 tiba dirumah sekitar jam 17.00 Istirahat sebentar, setelah maghrib belajar hingga jam 20.00. Dalam keadaan terkantuk Tharisa mengambil Al Qur’an mulai tilawah.

”Kadang Saya tak tega melihatnya, kalau sudah ngantuk tidur aja ... nanti bacanya juga tidak khusyu dan salah. Kadang dia paksakan terus sampai kholas, kadang tak kuasa juga menahan kantuk ... lalu tertidur” ujar bunda Uke

Esoknya mulai terbangun hingga pergi ke sekolah tak ada waktu untuk tilawah lagi. Pagi ini saya tanya “Tinggal berapa lembar lagi?”

“Tiga lembar lagi” balas Tharisa. Selanjutnya diantar papanya naik motor. Beberapa menit kemudian dapat bbm dari suami,”Mam, Dede kholas”

Alhamdulillah, rupanya dia meneruskan tilawahnya di motor. “Semoga selalu istiqomah dan komitmen odoj selalu terjaga. Aamiin” Doa bunda Uke untuk putrinya

(Bunda Yuke M & Tharisa)

               Setelah ikut acara Grandlaunching Odoj tanggal 4 Mei 2014 di Masjid Istiqlal dan ada posisi kosong dalam group yang kosong, ditawarkan oleh sang ibu untuk bergabung dalam group. Resmilah Alifa bergabung tanggal 6 Mei 2014. Usianya sekitar 9 tahun kelas 4 SD.

               Rasa jenuh dan bosan terkadang dialami oleh member, termasuk Alifa. Setelah 2 bulan dia sampaikan untuk berhenti berodoj. Bagaimana dia tidak ingin berhenti, saat libur ingin juga bermain seperti teman-temannya. Tapi tidak boleh bermain sebelum selesaikan tilawahnya # galak banget ya ibunya he he he

Waktu bergabung itu belum terbentuk Odol kids (One Day One lembar) atau Odalf (Satu hari setengah juz) seperti sekarang. Alifa merajuk pada ibunya untuk ikut ODOL seperti teman-temannya yang baru bergabung.

“Sayang Nak, kalau kemarin sudah ikut satu Juz, mau mundur jadi satu lembar. Nanti pasti Allah akan memberikan kemudahan untukmu” bunda Alifa menyemangati. Kadang terpikir ibunya, sangat memaksa, tapi kalau tidak sekarang akan susah nantinya.

(Bunda Wida & Alifa) 

               Untuk Ananda Tharisa, Alifa dan  Maya bidadari kecil yang masuk dalam G1280 kami doakan selalu istiqomah dan menjadi putri yang sholeha, tercapai segala cita dan impian yang menjadi penyemangat dalam group untuk segera kholas ...Hamasah.

Kamis, 14 Agustus 2014




0 komentar:

Posting Komentar