"MENULISLAH YANG IKHLAS, AGAR ILMUMU TERWARIS, AGAR MATIMU TAK MEMBAWA TANGIS, AGAR MASA DEPANMU TAK MIRIS, KARENA KISAH HIDUPMU SUDAH BERJALAN MANIS" ~FROM KUPER TO SUPER~

Selasa, 14 Oktober 2014

SAKIT, JALAN MENUJU CINTA-NYA


Sumber Google

Ini Cerita dari teman admin dan member yang menginspirasi. Al Qur’an sebagai As Syifa, penyembuh dari segala macam penyakit. Baik Jasmani maupun rohani. Cerita dibawah ini menjadi spirit, khususnya saya pribadi. Dokter yang dicintai Allah, ujian sakit yang berat dialaminya dihadapi dengan penuh kesabaran, lapang hati. Tanpa melelang atau keluar dari group ODOJ ...  MasyaAllah, tetapi semakin mendekatkannya pada Kalam Ilahi. Ikhlas menerima ujian sakit, sakitnya menjadi penggugur dosa.

Pengalaman menarik jadi admin.. Waktu grup awal terbentuk sangat menyenangkan.. Para member rame banget ... Kita bisa masuk grup odoj ... Bimbing kami ya, adminnya siapa??.. Caranya gimana nih. Apa kita baca lewat telp bergantian baca ato gimana nih ... Kita baca sama-sama, apa sendiri-sendiri... Bla bla bla... Pokok intinya mereka bergembira.
Begitu mulai pembagian jatah juz semua semangat. Langsung tilawah langsung lapor kholas.. Waktu masih ada lelang juz, semua rebutan ambil lelang karena ingin bisa khatam grup tiap hari.

Lama-lama sebagian member mulai mengendur semangatnya ... Mulai ada yang tanpa kabar beberapa hari, harus di sms ato ditelp dulu. Alasannya paket internet habis gak ada uang buat beli pulsa. Ada lagi yg alasan hp error macem-macem alasan.

Ada satu member yang jadi perhatianku. Beliau seorang dokter, tugas di RS dan sambil kuliah spesialis. Tapi sangat rajin tilawah bahkan ambil lelang 2 juz.
Waktu aku tanya apa gak repot dengan jadwal praktek. Beliau bilang tdk repot kok bunda.. Saya sebelum ikut odoj sdh terbiasa baca Qur'an sehari 1-3 juz...
Itu pesan alm.bapak saya.

Bapak saya tinggal disebuah desa terpencil di jawa tengah, punya anak 5. Pekerjaan bapak buruh tani, kalo sore ngajar ngaji. Karena biaya hidup semakin banyak, akhirnya bapak jadi TKI ke Saudi sebagai sopir.
Bapak selalu pesan kepada anak2nya. Dalam kondisi apapun kalian harus baca Qur'an minimal khatam 1 kali 1 bulan, syukur-syukur kalau bisa khatam 3 kali dlm 1 bulan. Semua anak-anaknya nurut sama bapak.
Sekarang dari 5 anak bapak, yang 3 jadi dokter, yang 1 jadi guru besar di Jkt, yg satu jadi pengusaha di Mlg.

Akhir cerita.. Sekarang beliau dokter member saya itu, akhir-akhir ini sering telat kholas. Waktu aku japri, beliaunya bilang aku lagi sakit bunda ini lagi di UGD. Minta perpanjangan waktu ya, aku sdh baca 1/2 juz kurang 1/2. Saya bilang dilelang aja mbak biar dilanjut yg lain. Jangan bunda aku selesaikan sendiri. Temen-temen jangan sampai tahu kalau saya sakit.

Aku jawab... Oke kalo gitu biar aku aja yang selesaikan juznya.Beliau tetap tdk mau, juznya dibaca sendiri sambil berbaring di UGD.
Beliau opname 5 hari di RS, tp juznya ttp dibaca sendiri. Hingga suatu saat beliau hubungi saya. Bunda nanti jam 5 sore saya naik meja operasi. Jatah juz saya hari ini sdh kholas. Untuk 3 hari kedepan jatah juz saya sdh selesai saya baca. Kalo mungkin saya masih blm sadar atau blm kuat ... Tolong tiap hari bunda yang lapor kholas ke grup ya ... Maaf merepotkan bunda. Ternyata beliaunya kena kanker payudara sdh parah..
Tiap hari saya tanyakan keadaan beliau ...

Setelah operasi harus kemo terapi. Kadang pusing banget mual-mual bunda... Saya utang juz saya ya, besok kalo sdh enteng saya bayar katanya gitu. Saya jawab iya mbak gakpapa.. Diam-diam saya bacakan juz jatahnya sambil bercucuran airmata.

Alhamdulillah sekarang beliau sudah sehat... Bahkan sudah ikut ujian dokter spesialis.. Alhamdulillah Ya Allah..

#Cerita mbak Emilsarah~teman Admin Odoj#



Pernah saya sakit kepala hingga mata kayaknya perih banget gak bisa dibuka. Kalau melihat cahaya makin pusing, hingga waktu itu saya minta dilelang..tapi hingga sore saya lihat belum ada yang ambil lelangan saya,akhirnya saya paksakan baca ...tapi saat itulah mata jadi nggak perih lagi dan sakit kepala berkurang. Al qur'an sungguh benar as syifa ... sebenarnya rasa malas baca Al Qur-an itu hanya terbawa perasaan aja.saat sakit dikit ..duh gak bisa baca deh ...tp saat kita lawan rasa itu dan paksakan baca ayat demi ayat..ternyata fine-fine aja ..hilang semua rasa sakit dan malas yang tadi menyerang.

#Cerita dari member – Bunda Uke#

Cerita  teman admin diatas dirasakan juga oleh group kami, setelah sekian lama bergabung  terkadang mengalami kejenuhan. Namun bisa jadi juga karena aktifitas member yang sibuk. Lelang terkadang tidak cepat-cepat diambil untuk rebutan seperti dahulu. Bunda Uke, terimakasih yaa .... dari ceritanya, kami belajar untuk tidak gampang mengeluh saat diberikan ujian sakit.

Salam Odoj

14 Oktober 2014


0 komentar:

Posting Komentar