"MENULISLAH YANG IKHLAS, AGAR ILMUMU TERWARIS, AGAR MATIMU TAK MEMBAWA TANGIS, AGAR MASA DEPANMU TAK MIRIS, KARENA KISAH HIDUPMU SUDAH BERJALAN MANIS" ~FROM KUPER TO SUPER~

Senin, 02 Maret 2015

DHUGEM, TAK PERLU CURI WAKTU LAGI


Roda Besi "Commuter"

Perjalanan menuju tempat kerja, melalui tol Tangerang-Jakarta saat ini, kurasakan semakin padat merayap. Bisa jadi bertambahnya kendaraan pribadi yang keluar disaat jam yang sama (jam kerja). Jalan yang ada yaa ... hanya itu saja, memang sekarang sedang dibangun jalan tol akses yang baru. Apakah ini jadi solusi? Entahlah ...

Perjalanan yang memakan waktu terkadang 2 sampai 3 jam pastilah melelahkan. Namun sering kulihat juga, penumpang memanfaatkan waktu dengan tilawah, membaca buku, ataupun dengan tidur, lumayan untuk merefresh badannya.

Bila perjalanan terkena macet yang lumayan parah, muka-muka pasrah banyak terlihat. Pasrah diomelin bos, pasti!!!. Hehe ... termasuk diriku, masuk jam 08.00 pernah sampai kantor jam 10.30, itupun harus naik ojek dari Kebun jeruk yang lumayan nguras kantong. Kata teman seperjalanan, telat-telat aja sekalian ... waduuuh ... siap-siap saja # . Kulihat teman-teman membuat dokumentasi untuk bukti dikirim ke HRD, teman sekerjaan. Lha aku mateng deh ... hp mati karena terlalu lama diperjalanan.

Harus cari solusi ni ... nggak terpikir kalau ada alternatif si "Roda Besi." Yaah ... ketinggalan berita banget yaa .. . katrooo ...kemana aja selama ini sis# tepok jidat. Hanya perlu waktu 20 menit dengan naik roda besi dari Tangerang sampai Pesing. Ups ...Pesing itu nama Stasiun yaa. Jangan mikir yang macem-macem.

Andai tak dapat kursipun tak terlalu capek banget, selain hemat waktu juga hemat ongkos. Hanya Rp. 2.500,- untuk sampai stasiun Pesing. Pas di loket sebenarnya membayar Rp. 7.500,- saat kita turun jaminan kartu kita tukarkan di loket, dan akan mendapatkan Rp. 5.000,-  saat tiba distasiun tujuan. Untuk berlangganan juga bisa, jadi tak perlu antri di loket pembelian tiket.

Roda besi ini disebutnya Comutter line. Fasilitasnya ruangan yang bersih, ber-AC, dudukpun mengutamakan lansia, ibu hamil, anak-anak, penyandang disabilitas. Walaupun terkadang penuh desakan nggak berkucur tuh keringat. Kini Comuter line jadi solusi hemat dan cepat, mengurangi stress. Disediakan gerbong khusus wanita juga, 


Kartu Jaminan

Dan kini aku nggak harus mencuri waktu untuk Dhugem (Dhuha gembira). Sisa waktu masih panjang untuk masuk kerja jam 08.00 pagi. Yees, satu persoalan kemacetan sudah ada solusinya.

0 komentar:

Posting Komentar